Rabu, 03 September 2014

CINTA


CINTA

"Ada seorang laki-laki yang mengunjungi saudaranya karena Alloh,lalu Alloh mengutus malaikat untuk mengawasinya. Kemudian malaikat bertanya," Anda hendak kemana?" Ia menjawab,"Saya hendak mengunjungi saudara saya si Fulan." Malaikat bertanya lagi, "Apakah ada suatu keperluan untukmu?" Ia menjawab,"Tidak." Malaikat bertanya lagi,"Apakah karena anda ingin mendapatkan kesenangan (suatu kenikmatan) darinya?" Ia menjawab,"Tidak." "Saya mencintainya karena Alloh." Malaikat berkata," Sesungguhnya Alloh telah menyuruhku datang kepadamu untuk memberitahukan kepadamu bahwa Dia mencintaimu seperti engkau mencintainya karena Alloh. "(HR Muslim)
"Apabila Alloh mencintai hamba-Nya, maka malaikat Jibril berseru, "Sesungguhnya Alloh mencintai si Fulan, karena itu cintailah dia!" Maka seluruh penghuni langit mencintai orang tersebut kemudian cinta itu pun diterima dibumi. "(HR Muslim)
"Demi Dia yang jiwaku ada ada dalam genggaman-Nya, kamu tidak akan masuk surga hingga kamu beriman, dan kamu tidak akan beriman sehingga kamu saling mencintai. Maukah aku tunjukkan kepadamu sesuatu yang jika kamu lakukan pasti kamu saling mencintai? Sebarkan salam di antara kamu. "(HR Muslim)
"Orang muslim adalah saudara bagi muslim yang lainnya, maka ia tidak boleh menganiaya dan menyerahkannya (kepada musuh). Barangsiapa menolong kebutuhan saudaranya, maka Alloh akan menolongnya untuk memenuhi kebutuhannya. Barangsiapa melepaskan suatu kesusahan dari seorang muslim (saudaranya), maka Alloh akan menghilangkan kesusahannya dari bermacam-macam kesusahan di hari qiamat. Dan barangsiapa menutupi kekurangan seorang muslim (saudaranya), maka Alloh akan menutup kekurangannya pada hari qiyanat. "(HR Bukhori dan Muslim)
"Tidak sempurna iman salah seorang diantara kamu sehingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri."(HR Bukhori dan Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar